Artikel Mahasiswa

Post date: Wed, 2018-01-03 01:19
Isi:

Kawasan Rawan Bencana (KRB) sangat penting untuk diperhatikan. Dengan adanya Kawasan Rawan Bencana, jika terjadi bencana maka dapat mengurangi jumlah korban yang terluka bahkan tewas dalam bencana yang terjadi.

Post date: Fri, 2017-12-29 10:05
Isi:

Zaman sudah modern, namun minat masyarakat terhadap kepunyaan jamban dirumah sendiri masih sangat rendah. Mereka lebih memilih untuk membuang air besar maupun air kecil di sungai atau di kolam. Mengutip dari Badan Perencaan Pembangunan Nasional (Bappernas), Indonesia menempati sanitasi terburuk kedua di dunia. Setidaknya ada 28 juta orang di indonesia BAB di sembarang tempat.Padahal jamban merupakan tempat paling mudah untuk menularkan bakteri dan virus penyebab penyakit.

Post date: Fri, 2017-12-29 10:03
Isi:

Di Indonesia Korupsi dapat dikatakan sebagai suatu tindakan yang sudah biasa dilakukan oleh para petinggi-petinggi negara, dewan-dewan rakyat, dan bisa disebut menjadi suatu wabah di negeri ini. Dan tidak jarang pula aparatur negara banyak yang menjadi tersangka dalam kasus korupsi. Namun disisi lain ada lembaga yang menangani kasus ini, lembaga tersebut bernama Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Post date: Fri, 2017-12-29 10:01
Isi:

Urusan ‘bebuang‘ masih belum menjadi hal utama dalam masyarakat. Buktinya masih banyak orang yang semena-mena terhadap sisa olahan makanan mereka. Padahal hal itu dapat menjadi masalah besar.

Post date: Thu, 2017-12-28 10:57
Isi:

Menjelang libur akhir tahun, momen ini tentu saja dimanfaatkan oleh sebagian orang untuk berlibur. Dari sekian banyak pilihan transportasi yang ada, kehadiran bus mungkin menjadi pilihan terakhir bagi kebanyakan orang. Bus sudah kehilangan kepopulerannya dalam memudahkan mobilitas warga. Warga lebih cenderung untuk menggunakan pesawat,kereta, bahkan kendaraan pribadi.

Post date: Thu, 2017-12-28 10:51
Isi:

Persaingan hotel di Jogja sudah tidak sehat. Demi meningkatkan okupansi hotel, hotel-hotel bintang lima atau empat mempromosikan hotelnya dengan harga hotel bintang tiga atau dua dimana hal ini merupakan bentuk persaingan yang tidak sehat diantara hotel yang berdiri di Yogyakarta. Oleh sebab itu, pemerintah menuangkan peraturan moratorium atau pengendalian pembangunan hotel dalam Peraturan Walikota (Perwal).

Post date: Wed, 2017-12-27 19:06
Isi:
Post date: Wed, 2017-12-27 19:04
Isi:

Menurut jajak pendapat yang dilakukan oleh Litbang Kompas pada tahun 2015, kebanyakan publik yang berdomisili di DKI Jakarta dan sekitarnya, informasi perkembangan kondisi perkotaan, baik tentang pemerintahan, transportasi, maupun gaya hidup, paling nyaman dikonsumsi lewat televisi.