Upgrading Himakom 2015

Sabtu (7/3) Program Studi Ilmu Komunikasi mengadakan Upgrading Himakom 2015. Upgrading merupakan agenda tahunan setiap ormawa di lingkungan Fakultas Ilmu Sosial (FIS) Universitas Negeri Yogyakarta. Agenda ini biasanya dilaksanakan setiap pergantian kepengurusan, tak terkecuali Himpunan Mahasiswa Ilmu Komunikasi (Himakom) FIS UNY, meskipun merupakan kepengurusan yang pertama, tetapi  tetap terlibat dalam rangkaian kegiatannya. Hal ini dikarenakan agar setiap pengurus Himakom memiliki rasa tanggung jawab, toleransi, dan solidaritas yang tinggi. Bertempat di Kalimati, Sleman, DIY, acara diikuti oleh 37 pengurus HIMAKOM dan perwakilan dari ormawa Fakultas Ilmu Sosial.

Acara diawali oleh sambutan dari pembimbing kemahasiswaan Himakom, yaitu Dyna Herlina Suwarto, SE, S.IP, M.Sc. Beliau menyampaikan bahwa acara tersebut sangat positif dan berharap kedepannya Himakom dapat berjalan dengan baik. Selain itu program kerja Himakom juga harus sesuai dengan apa yang dipelajari di perkuliahan. Selain itu, acara juga diisi oleh beberapa pemateri, Rimbawana tentang kultur di FIS, M. Fahrur Sari’i tentang manajemen konflik dalam organisasi, dan Agus Swasono, Ketua HIMA Pendidikan IPS angkatan pertama, yang berbagi pengalaman selama aktif di Himpunan Mahasiswa.

Pada upgrading kali ini juga diadakan acara outbond yang berisi permainan-permainan melatih kerjasama. Walaupun cuaca sedang hujan, tetapi pengurus Himakom tetap antusias dalam setiap permainan. Salah satu pengurus Himakom, yaitu Rachela Belinda menuturkan, ”Acaranya seru banget sih, simple tapi menyenangkan, walaupun ini baru pertama kali mengadakan upgrading tapi sudah lumayan baik”. Ketua panitia upgrading, Galang Agni Asmara Rakasiwi juga menambahkan, “Alhamdulillah kegiatan upgrading Himakom dapat terlaksana walaupun masih banyak kekurangan dan walaupun cuaca tidak mendukung. Saya sebagai ketua panitia upgrading Himakom mengucapkan terima kasih kepada teman-teman ormawa FIS UNY dan saudara-saudara saya di Ilmu Komunikasi UNY”